Selasa, 05 Mei 2020

5 Aplikasi Untuk Menghilangkan Iklan Di Android No Root

Bagaimana sih cara agar iklan tidak muncul di android? Apa ada aplikasi untuk blokir iklan yang mengganggu no root? Jika saat ini kamu sedang mencari tutorial menghilangkan iklan di hp maka kamu sedang berada di blog yang tepat karena koranspace sudah merangkum 5 apk untuk menghapus sponsor di android khusus untuk kalian semua. Silahkan disimak ya..

Bagi para pengguna android pasti akan sangat terganggu jika aplikasi yang dipakainya ternyata terdapat banyak sekali iklan yang mengganggu. Berbagai jenis iklan bisa ditemukan di dalam aplikasi seperti apps web browser, game, antivirus dan apk lainnya.

Kemunculan iklan terkadang bisa sangat mengganggu dan dalam beberapa kasus seringkali menutupi layar yang membuat pengguna secara tidak sengaja akan mengekliknya. Namun tenang saja, ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di android salah satunya dengan memakai apk anti iklan yang tujuannya adalah untuk memblokir semua jenis iklan yang ada di Smartphone kamu. Tertarik untuk mencoba? Cekidott..

Perhatian : beberapa aplikasi dibawah mungkin tidak bisa kamu temukan di Google Playstore. Sebab, apk blokir iklan merupakan aplikasi yang dilarang oleh Playstore. Kamu bisa download aplikasi yang tidak ada di playstore dengan cara searching di google.

1. Free Adblocker Browser - Adblock and Popup Blocker

Cara blokir iklan di android tanpa aplikasi
Aplikasi untuk memblokir iklan pertama adalah Free Adblocker Browser. Free Adblocker Browser adalah apk blokir ads yang sudah sangat populer dikalangan pengguna android. Free Adblocker Browser bisa digunakan di Android yang sudah di root maupun no root. Sesuai namanya, aplikasi ini khusus digunakan untuk memblokir iklan yang ada di web browser seperti iklan di blog atua website.

Aplikasi ini akan bekerja di belakang layar atau backdoor untuk mem-filter seluruh iklan yang akan muncul di berbagai website atau blog yang kamu kunjungi. Aplikasi Free Adblocker Browser bisa kamu download dan install secara gratis di Google Playstore. Dan juga, pengguna tidak perlu khawatir terkait tata cara penggunaannya, karena apk Free Adblocker Browser sangat simple dan mudah digunakan.

2. AdAway

Aplikasi blokir iklan kedua yaitu AdAway. Apk AdAway memblokir iklan dengan menggunakan host yang sudah di modifikasi tujuannya untuk mengirim ad request ke 12.0.01. Jadi intinya, ketika situs blog atau website yang kamu kunjungi meminta untuk menampilkan iklan maka disitulah Aplikasi ini akan bekerja dan mulai menghitung ad request.

Dalam hal ini, bisa disimpulkan bahwa cara kerja app AdAway adalah dengan mengusir iklan menuju ke tempat lain sehingga tidak akan muncul iklan di layar androidmu. Apk penghilang iklan ini juga mendukung modifikasi host atau bisa juga dengan mengunduh basis dari aplikasi. File host tersebut nantinya harus di simpan di bagian "read-only" di sistem hp androidmu. Yang berarti, apps AdAway hanya bisa digunakan untuk android yang sudah di root.

Normalnya, apk AdAWay tersedia dan dapat diunduh secara graris, meskipun kamu juga bisa melakukan donasi untuk mendukung sang pengembang.

3. Browser dengan pemblokir iklan

Sebenarnya ada banyak web browser yang dipasang dengan ad-block. Web Browser itu akan menyaring hampir seluruh trafik iklan atau setidaknya akan mengurangi iklan paling mengacaukan.

Salah 1 contohnya adalah Chrome. Namun, iklan di Chrome tidak sepenuhnya sirna, masih ada iklan yang tampil meski tidak sebesar jika tanpa dipasang ad-block. Munculnya iklan kecil itu memberikan peluang situs untuk tetap menarik pundi-pundi uang.

Selain Chrome, ada browser lain yang juga sudah dipasang ad-block di dalamnya. Misalnya Firefox Focus, Brave Browser, Samsung Browser, Kuwu Browser dan sebagainya. Semuanya bisa dicari di Google Play Store.

4. Block This

Keempat, ada aplikasi bernama Block This, yang mungkin baru terdengar untuk beberapa orang. Cara memakai aplikasi ini identik dengan setup VPN yang juga dipakai oleh Adblock Plus dan AdGuard di atas.

Block This memakai pemblokir DNS ketimbang mesin penyaring iklan. Menurut pengembang Block This, metode ini semakin hemat daya dibanding aplikasi pemblokir iklan standar

5. AdGuard

Aplikasi untuk memblokir iklan tanpa root
Aplikasi untuk menghilangkan iklan terakhir adalah AdGuard. Aplikasi ini terbilang masih benar-benar asing, bahkan di telinga pengguna Android yang sudah biasa mengoprek ponselnya. Cara kerjanya identik dengan AdBlock Plus. Ia berjalan di latar belakang dan filter trafik web.

Aplikasi ini bisa berjalan tanpa harus root alias no root, tetapi membutuhkan setup yang agak rumit. Ia juga menimbulkan tab pada seluruh trafik web yang dipakai, serupa dengan aplikasi monitor kemanan web Glasswire.

Desain antarmukanya pun terlihat rapi akibatnya akan lumayan gampang untuk disetup. Aplikasi ini ada yang gratis, tapi hanya bisa memblokir iklan dari browser saja. Sementara untuk memblokir iklan sepenuhnya dari perangkat Android, kamu harus membayar sekitar 24 dollar atau sekitar 380.000 rupiah (kurs saat artikel ditulis) tiap bulannya untuk mendapat versi premium. Dengan versi premium, AdGuard bisa juga dipakai untuk dekstop Windows dan Mac.

Itu dia 5 rekomendasi aplikasi blokir iklan terbaik versi koranspace, yang harus di ingat bahwa iklan adalah salah satu penghasilan utama dari kebanyakan aplikasi yang berkembang saat ini, jadi jika kamu ingin men-support pengembang tanpa harus membayarnya maka kamu bisa melakukannya dengan tidak memblokir iklan pada aplikasi mereka. Tapi jika iklannya memang sudah terlalu banyak dan malah jadinya mengganggu dalam penggunaan maka saya rasa boleh saja jika ingin menggunakan aplikasi anti iklan. Semoga bermanfaat ya.

0 $type={blogger}

Posting Komentar