Rabu, 29 April 2020

Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode di Android, iPhone dan PC

Developer apk whatsapp secara resmi telah memperkenalkan fitur whatsapp mode gelap atau dark mode baru-baru ini. Hal tersebut merupakan kabar gembira bagi para pengguna whatsapp yang sudah lama menantikan hadirnya fitur whatsapp mode malam ini. Seperti yang tertulis didalam rilisan pers Whatsapp, dark mode akan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna nya.

Tutorial membuat whatsapp menjadi hitam

Apa sih manfaat dan kelebihan wa dark mode? Banyak sekali manfaat dari fitur wa mode gelap ini contohnya seperti, mengurangi kelelahan pada mata, menghemat batre, tulisan menjadi semakin jelas, tampilan whatsapp menjadi lebih keren dan lainnya. Selain itu, wa mode malam juga cocok digunakan ketika kamu hendak tidur karena dapat membuatmu lebih cepat mengantuk.

Lalu bagaimana tutorial membuat whatsapp dark mode di smartphone android, iphone ataupun di web PC? Berikut koranspace telah merangkum langkah-langkahnya untuk kalian.

1. WhatsApp dark Mode di Android

Bagi para pengguna Android, fitur mode gelap whatsapp bisa dipakai untuk sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich - keatas.

Cara mengaktifkan dark mode wa di Android


  • Pertama, silahkan update terlebih dahulu whatsapp versi terbaru di google playstore
  • Setelah sukses update wa, selanjutnya buka apk whatsapp tersebut
  • Tap pada tombol titik tiga yang ada di kanan atas kemudian pilih setting > Chats > Theme > Dark.

Dan Jeng-jeng, aplikasi whatsapp kalian sudah berubah menjadi warna hitam pekat keren nan elegan.

2. WhatsApp Dark Mode di iPhone

Tidak semua iPhone bisa menggunakan fitur wa mode gelap, fitur ini hanya bisa dipakai khusus untuk kamu yang sudah update atau memperbarui sistem operasi iOS 13 - keatas.

Cara memakai whatsapp dark mode di iPhone


  • Firstly, seperti yang sudah dijelaskan diatas, pastikan kamu sudah mengupdate sistem operasi ke iOS 13
  • Jika sudah, lakukan update whatsapp versi terbaru pada iPhone kamu
  • Buka Whatsapp > tap icon tiga titik yang ada di kanan atas layar > Settings > Display dan Brightness > Dark.

3. Dark Mode di WhatsApp Web / PC

Sedikit berbeda dengan mode malam wa yang sudah secara resmi rilis menyeluruh di android ataupun iOS, di versi wa pc, fitur mode malam nya masih dalam tahap pengembangan dan belum pasti kapan akan diluncurkan secara resmi.

Karena itu, untuk menggunakan mode malam whatsapp pc kamu harus mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Stylus yang bisa kamu download secara gratis di Internet. Namun sekali lagi, dark mode stylesheet tersebut bukanlah versi resmi nya tetapi secara tampilan mungkin akan ada kemiripan dengan dark mode whatsapp web versi originalnya apabila telah dirilis.

Itu dia tutorial memakai mode gelap wa di android, iOS dan PC atau komputer. Jika diperhatikan secara penampilan whatsapp dark mode ini memiliki tampilan yang cukup keren dan elegan, namun untuk saya pribadi, saya lebih suka whatsapp yang biasa karena mungkin sudah menjadi kebiasaan kali yak.. semoga membantu ^_^

0 $type={blogger}

Posting Komentar