Minggu, 02 Februari 2020

10 Bisnis Rental Rumahan Terlaris di Indonesia

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit referensi mengenai peluang bisnis usaha jasa rental yang bisa mendatangkan keuntungan yang banyak bagi pemula. Bisnis Rental adalah bisnis yang tidak pernah mati bahkan akan semakin berkembang dan memiliki prospek yang benar-benar baik untuk usaha jangka panjang.
10 Bisnis Rental Rumahan Terlaris di Indonesia

Apalagi kita sendiri tahu bahwa jumlah warga di Indonesia ini termasuk yang terbanyak yakni lebih dari 250 juta orang. Saya yakin tidak seluruh warga memiliki perlengkapan sehari-hari seperti genset, mobil, AC, dan lain-lain. Maka dari itu, banyak orang yang semakin memilih untuk menyewa perlengkapan-perlengkapan itu daripada harus membelinya terlebih dulu karena terlalu mahal.

Namun butuh diketahui,bahwa untuk memulai usaha rental dibutuhkan modal yang tidak sedikit mengingat kita menginginkan keuntungan yang benar-benar besar. Maka modal yang kita keluarkan juga harus besar. Nah, koranspace disini akan memberikan sedikit referensi mengenai usaha jasa rental yang benar-benar menguntungkan yang ada di negara kita. Referensi ini benar-benar cocok untuk kamu yang sudah memiliki modal yang lumayan tapi masing pusing menentukan ide bisnis jasa rental apa yang menguntungkan untuk memulai bisnis. Bagi kamu yang belum memiliki modal tidak ada salahnya untuk melanjutkan membaca, hitung-hitung untuk memperluas wawasan kamu. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja ini dia daftar Bisnis Jasa Rental terlaris di Indonesia yang bisa dijalankan dirumah sekalipun, cekidoott.

10 Bisnis Rental Rumahan Terlaris di Indonesia


1. Rental Playstation

Yang pertama adalah bisnis rental PS. Kamu bisa menjalankan usaha rental playstation mulai dari PS 2, PS3, dan  PS4. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha rental PS yaitu diantaranya Televisi, Tempat(bisa dijalankan dirumah), dan juga playstation itu sendiri. Tempat yang akan kamu gunakan untuk usaha haruslah senyaman mungkin seperti tempat yang bersih, juga jika bisa pasanglah kipas angin supaya seluruh pelangganmu tidak kepanasan. Untuk menghemat biaya, gunakan saja ruangan kosong yang ada di rumahmu untuk dipakai sebagai tempat untuk rental ps mu.

Para pelangganmu tidak hanya anak-anak, tetapi orang dewasapun kadang juga masih menggemari permainan playstation. Untuk pemasarannya lumayan mudah, Kamu bisa memasang banner iklan dijalan, iklan mulut ke mulut,dan juga iklan lewat sosial media seperti fb, ig, dan twitter asalkan iklan itu masih mencakup wilayah lokasi usaha rentalmu berada. Dan juga kamu juga bisa menjual makanan ataupun minuman untuk pelangganmu tersebut, jadi sambil menyelam bisa minum air bukan?

2. Rental Warnet

Yang kedua adalah bisnis rental warung internet atau kerap disebut warnet. Bisnis warnet sudah menjamur dimana-mana mengingat banyak orang yang membutuhkan koneksi internet untuk tujuan seperti bermain game online, mengerjakan tugas kuliah atau sekolah,dan juga ingin sekedar online saja. Tak seluruh orang memiliki PC dan koneksi internet sendiri akibatnya banyak orang yang mendatangi warnet untuk mencukupi kebutuhan onlinenya tersebut.

Untuk memulainya sama seperti usaha rental playstation dimana kamu membutuhkan tempat yang akan kamu manfaatkan untuk menjalankan usaha rental warnet. Modal lainnya yang tentu paket PC komplit dan juga internet yang stabil. Untuk menghemat biaya, kamu juga bisa memanfaatkan ruangan kosong yang ada dirumahmu untuk kamu jadikan lokasi usaha warnet. Tentu tempatnya haruslah senyaman mungkin, jagalah kebersihan juga akan semakin baik jika dipasang kipas angin. Sebenarnya usaha rental warnet sama seperti usaha rental playstation hanya perangkatnya saja yang beda.

3. Rental Kamera

Bisnis rental selanjutnya adalah rental kamera. Pada saat sekarang ini banyak orang yang menghabiskan liburannya untuk bertamasya. Orang-orang itu tentu tidak ingin melewatkan momen liburannya. Maka banyak orang yang mengabadikan momen-momen liburannya itu. Tidak semua orang memiliki kamera yang bagus untuk mengabadikan momen, maka banyak orang yang memilih menyewa kamera daripada harus membelinya. Melihat kondisi itu, tak ada salahnya kamu mencoba untuk menjalankan usaha rental kamera. Ada jenis-jenis kamera yang bisa kamu rentalkan seperti kamera Action Cam, DSLR, dan juga kamera digital lainnya.Tapi kebanyakan kamera DSLRlah yang paling populer.

Untuk memulainya, hal yang pertama kamu lakukan adalah membeli kamera itu sendiri.Kamu bisa membeli kamera bekas asalkan kualitas dari kamera itu masih benar-benar baik. Untuk pemasarannya bisa kamu lakukan lewat mulut ke mulut, promosi di sosial media seperti fb, whatapps, ig, Twitter dan lainnya.

4. Rental Genset

Yang ke-4 adalah usaha rental genset. Genset adalah sebuah alat untuk membangkitkan listrik memakai tenaga diesel. Genset benar-benar dibutuhkan untuk acara-acara pernikahan, acara konser musik,dan acara-acara lainnya. Harga yang bisa kamu tawarkan kepada calon pelangganmu lumayan bermacam-macam.Harga rental bergantung seberapa besar dan kecilnya genset itu bisa menghasilkan tenaga listrik. Untuk memulainya, kamu butuh membeli genset dan juga kelengkapannya. Apabila kamu ingin menjalankan usaha rental genset, kamu diharuskan paham mengenai seluk beluk genset. Tips dari koranspace buat kamu yang ingin menjalankan usaha genset, lebih baik bekerja samalah dengan pemilik event organizer atau pemilik usaha dekorasi pernikahan. Dengan begitu akan benar-benar menguntungkan buat kedua belah pihak.

5. Rental AC

Berikutnya adalah bisnis rental AC atau Air Conditioner. Jangan salah, jaman sekarang AC juga bisa disewakan. Tapi AC yang bisa disewakan adalah AC yang berjenis AC Portable. Dimana AC itu bisa dibawa kemana-mana dengan mudah. AC benar-benar dibutuhkan untuk acara-acara penting seperti seminar, pameran, dan masih banyak lagi. Untuk harga sewa AC terbukti juga lumayan mahal, bahkan dalam 1 hari saja ada yang menyewakan dengan harga 500 ribu rupiah. Tapi kondisi itu bergantung dari kualiatas AC itu sendiri.

Bisnis rental AC bisa kamu jadikan usaha sampingan kamu untuk mendapat pundi-pundi uang. Ada banyak acara-acara yang juga membutuhkan AC sebagai penunjangnya. Untuk pemasarannya masih sama seperti bisnis-bisnis diatas, kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial.

6. Rental Mobil

Bisnis rental mobil bisa memberikan keuntungan yang besar untuk seluruh pelakunya. Harga sewa mobil bisa sampai 350 ribu perhari. Tetapi itu juga bergantung dari jenis dan juga kualitas mobil itu sendiri. Harga sewa bisa naik apabila konsumen menyewa mobil pada saat akhir pekan. Dan juga harga juga bisa naik lagi apabila menyewa mobil dan juga sopirnya.

Usaha rental mobil bisa kamu jalankan apalagi usaha itu bisa untuk usaha jangka panjang. Namun butuh di ingat bahwa untuk memulai usaha rental mobil dibutuhkan modal yang banyak antara ratusan juta rupiah bahkan milyaran rupiah. Tetapi meskipun kita harus mengeluarkan modal yang banyak, keuntungan yang akan kita dapat juga akan banyak. Tinggal pintar-pintar saja dalam hal pemasarannya.

7. Rental Bus Pariwisata

Sama seperti usaha rental mobil usaha rental bus pariwisata juga benar-benar menguntungkan dan juga menjanjikan. Biasanya harga sewa bus pariwisata sangatlah mahal. Kisaran 3 sampai 4 juta perhari bergantung kualitas dan kenyamanan bus pariwisata dan juga lokasi wisata yang akan dituju. Sangat mahal bukan?Namun butuh di ingat, bahwa untuk memulai usaha rental bus pariwisata membutuhkan biaya yang benar-benar besar mengingat harga dari 1 bus setara dengan harga mobil sport yakni dengan harga milyaran tiap busnya. Tapi keuntungan yang bisa kamu dapatkan juga akan benar-benar banyak.

8.Rental Kapal

Bisnis rental kapal adalah usaha skala besar mengingat untuk memulainya membutuhkan modal sampai puluhan milyaran. Apalagi jika kamu menjalankan bisnis wisata kapal pesiar, bisa kamu bayangkan berapa banyak modal yang butuh kamu keluarkan. Tetapi terlepas dari itu,usaha rental kapal adalah sebuah usaha jasa yang memiliki keuntungan paling besar ketimbang usaha rental yang lainnya. Contoh kapal yang bisa untuk disewakan seperti kapal tanker, kapal pesiar, kapal kargo,dan juga kapal motor. Omset dari usaha persewaan kapal bisa mencapai 10 jutaan lebih perharinya. Tetapi ya itu tadi, modal yang harus kamu keluarkan sangatlah banyak.

9. Rental Sepeda Motor

Siapa bilang bisnis rental motor tidak menjanjikan. Mungkin di indonesia warganya hampir seluruhnya memiliki sepeda motor. Terbukti dengan kerap terjadi kemacetan dimana-mana. Kemacetan itu salah satunya diakibatkan oleh banyaknya pengemudi motor yang mencukupi jalan.

Tapi terlepas dari itu, usaha rental sepeda motor tetaplah menguntungkan apabila kita menjalankan usaha itu di lokasi-lokasi wisata seperti Lombok, Bali, Raja Ampat, dan lain-lain. Umumnya seluruh penyewa sepeda motor adalah mereka-mereka wisatawan atau turis baik itu touris domestik dan juga turis asing. Tidak mungkin mereka membawa sepeda motor sendiri dari rumah mengarah lokasi wisata mengingat lokasi wisata itu jauh dari rumah mereka. Terkadang turis turis itu lebih memilih menyewa sepeda motor untuk mengelilingi atau mengunjungi lokasi-lokasi wisata. Motor itu mereka manfaatkan selama berada di lokasi wisata yang mereka kunjungi.

10. Rental Studio Musik

Musik memang digemari oleh banyak orang dari yang muda sampai orang tua. Tak heran apabila sekarang ini banyak muncul band-band pemula atau kerap disebut band amatir. Tidak seluruh band amatir memiliki alat musik sendiri, akibatnya mereka merental studio musik guna keperluan latihan bermusik.

Usaha rental studio musik sampai saat ini masih menjanjikan dan akan tetap berkembang. Apabila kamu ingin menjalankan usaha rental studio musik, sebaiknya bukalah di sekitar lokasi yang dimana lokasi itu banyak dilalalui anak muda seperti di dekat sekolah dan juga kampus karena memang targetnya adalah anak anak muda. Kamu bisa merental studio musik dengan sistem perjam. Misalnya saja, kamu tetapkan harga rental persatu jamnya 50 ribu. Bila dalam sehari studio musik milikmu di rental sampai 10 kali, maka tinggal kalikan saja 50ribu dikali 10. Sangat menjanjikan bukan?

Itulah sedikit referensi mengenai peluang bisnis rental yang benar-benar menjanjikan dan juga menguntungkan yang ada di Indonesia. Semoga bisa menolong untuk kamu yang ingin mengarungi usaha jasa perentalan.

0 $type={blogger}

Posting Komentar