Selasa, 21 Januari 2020

8 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik & Tanpa Watermark

Kamu bisa merekam layar hp android untuk membuat sebuah video seperti video streaming game, video tutorial, video pendidikan dan masih banyak lagi. Banyak aplikasi perekam layar android terbaik dan termudah yang bisa dipakai di perangkat yang sudah root dan juga yang belum di root atau no root.

8 Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik & Tanpa Watermark

Kali ini Koranspace akan merekomendasikan dari aplikasi screen recorder yang paling baik. Beberapa aplikasi perekam layar android ini dilengkapi dengan watermark. Tetapi tidak seluruhnya, karena ada aplikasi perekam layar gratis yang tidak ada watermark. Bila kamu pusing cara merekam layar di android maka tenang saja, karena sudah ada tutor yang dikasih oleh developer di aplikasinya. Koranspace memiliki alasan kenapa mengurutkan aplikasi-aplikasi dibawah, tentunya dengan mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan di aplikasi perekam layar berikut. Tanpa basa basi langsung saja disimak urutan listnya dibawah ini ya, cekidott.

1. AZ Screen Recorder

Aplikasi AZ Screen Recorder ini adalah aplikasi perekam layar android yang sudah dipakai oleh 1 juta lebih pengguna di seluruh muka bumi. Aplikasi ini sangat Mudah dipakai dan tidak butuh melaksanakan root alias no root. Yang menjadi keunggulan dari aplikasi ini adalah, aplikasi ini bisa kamu pergunakan dengan tanpa watermark.

Dan juga di aplikasi ini kamu bisa membuat sebuah video dengan kualitas HD dan Full HD. Kamu juga bisa melakukan pause dan resume saat merekam sebuah video di layar. Video yang kamu rekam akan dengan otomatis disimpan ke galeri. Aplikasi ini juga benar-benar gampang dikustomisasi. Kamu bisa mengatur frame rate, resolusi video, bit-rate, orientasi layar, waktu berhenti, menghapus rekaman video dan masih banyak lagi fitur berguna lainnya.

Versi pro aplikasi AZ Screen Recorder mencakup beberapa fungsi ekstra seperti tanpa iklan atau no ads, tombol ajaib, countdown timer atau penghitung waktu, dan lain-lain. Tetapi menurut koranspace, untuk kamu yang tidak terlalu kerap merekam layar android, maka cukup dengan memakai versi gratisnya saja itu sudah lebih dari cukup.

2. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder datang dengan UI yang benar-benar keren dan benar-benar user friendly akibatnya benar-benar gampang dipakai. Ditambah lagi dengan fungsi edit video yang mengesankan. Kamu juga tidak butuh melakukan rooting di android untuk bisa memakai aplikasi ini. Menariknya, super screen recorder ini tidak memiliki batas waktu dalam merekam layar.

Super Screen Recorder menyediakan banyak sekali fitur berguna untuk mempercantik hasil video layar yang kamu rekam loh, seperti frame rates, kualitas rekaman, dan bit rates yang tinggi. Kamu juga bisa mem-pause dan me-resume saat proses perekaman layar. Terdapat juga GIF Maker, Facecam, dan tool brush untuk menggambar klip kamu.

Dan yang tidak kalah penting, di aplikasi ini kamu tidak akan menemukan watermark didalam hasil rekaman video mu. Namun kamu juga bisa mengaktifkan fungsi watermark buatanmu sendiri. Aplikasi perekam layar hp ini gratis dan bisa kamu unduh di playstore.

3. DU Recorder

DU Recorder adalah salah 1 aplikasi perekam layar android yang sudah di unduh lebih dari 10juta orang di playstore. Aplikasi ini membuat kamu bisa merekam apapun yang terjadi di layar android. Menariknya kamu bisa mengedit video dengan memakai editor yang sudah tersedia di dalamnya.

Tidak dibutuhkan melakukan rooting alias no root dan tidak ada batasan waktu untuk merekam layar. Tetapi sayangnya ada watermark yang akan tampil di tiap video yang kamu rekam. Fitur lain di aplikasi ini yakni kamu bisa menentukan resolusi video, frame rates, bit rates, front-facing camera, membuat GIF, shake gestures dan lain sebagainya. Fitur-fitur tersebut bisa kamu nikmati dengan gratis. Aplikasi perekam layar hp ini mendukung 20 bahasa yang berlainan dan tanpa iklan.

4. Screen Recorder

Screen Recorder ini adalah aplikasi perekam layar dengan fungsi yang lengkap untuk android dan sepenuhnya gratis, tanpa iklan, Tanpa watermark dan tidak harus melakukan root. Kamu bisa mengatur resolusi rekaman, memperluas teks dan logo ke rekaman video, mengatur bit rate, mengatur frame rates dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

Kamu juga bisa menambahkan eksternal audio untuk merekam suara dan juga menambahkan Facecam(Rekaman Wajah) saat merekam layar. Dan juga, kamu bisa memotong video dan menentukan lokasi penyimpanan rekaman layar. Aplikasi ini tersedia dalam beberapa bahasa selain bahasa inggris.

5. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar android yang gampang dipakai, memungkinkan kamu merekam, mengedit video, screenshot dan masih banyak lagi. Rekaman video datang dengan kualitas yang tinggi, kamu juga bisa merekam wajah dengan Facecam yang tersedia.

6. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar android yang bisa kamu favoritkan karena menyediakan berbagai fitur penting. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk merekam layar dengan 2 engine yang berlainan. Kamu juga bisa mengatur resolusi rekaman video, frame rates, bit rates, menambahkan gambar dan juga tulisan di dalam video.

Pada saat merekam, kamu bisa memakai kamera depan dan belakang. Bisa juga melakukan pause saat sedang recording. Aplikasi ini merekam layar tanpa watermark dan tidak harus melakukan root. ADV Screen Recorder memiliki fitur countdown 3 detik sebelum memulai perekaman layar.

7. Google Play Games

Google Play Games lebih dari sekedar “hub” untuk permainan mobile, tetapi memiliki fungsi lain yakni bisa dipakai sebagai aplikasi perekam layar android. Selain untuk merekam permainan, kamu juga bisa merekam hal lainnya seperti aplikasi atau apapun yang kamu inginkan. Ini bisa menjadi pilihan untuk pengguna yang memakai versi android yang paling baru.

Tetapi jika hp android kamu yang versi lama, kamu harus melaksanakan root terlebih dulu supaya bisa menggunakan fitur rekam layar. Google play games menyediakan resolusi sampai 720p, bisa di unduh gratis di playstore dan tanpa iklan.

8. Screen Recorder With Audio

Aplikasi ini adalah salah 1 aplikasi perekam layar android dan suaranya. Juga menimbulkan kamu bisa merekam layar dengan wajah(Facecam), mengambil screenshot, dan mengedit video sesudah melaksanakan perekaman.

Tidak ada watermark di aplikasi ini dan tidak membutuhkan root alias no root. Kamu bisa menentukan menyimpan rekaman video di berbagai format dengan resolusi yang tinggi. Serta tidak ada batasan waktu dalam merekam layar hp dan suara. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan gampang dipakai. Tetapi ada beberapa iklan yang cukup mengacaukan saat menggunakannya.

Koranspace juga sarankan supaya kamu melakukan upgrade android apabila perangkat yang kamu pakai tidak memungkinkan.

Semoga list aplikasi perekam layar hp android diatas bisa bermanfaat untuk kamu semua. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi record screen free diatas yang menurutmu paling mudah digunakan.

0 $type={blogger}

Posting Komentar