Rabu, 22 Januari 2020

10 Aplikasi Backup Data Android Terbaik & Termudah 2020

Backup data android memakai aplikasi adalah tindakan yang penting. Lantaran kita tidak akan tahu kapan file dan data-data penting akan hilang, akan senantiasa ada risiko untuk kehilangan.

10 Aplikasi Backup Data Android Terbaik & Termudah 2020

Untuk kamu yang belum pernah melakukan backup data, maka sebaiknya segera dilakukan sebelum kehilangan file atau data-data yang penting. Jangan malas untuk melakukan backup yess. Dan saking banyak pilihan aplikasi backup di playstore, maka kamu tentu pusing pilih yang mana. Koranspace berinisiatif menyediakan rekomendasi aplikasi backup data terbaik yang bisa dijadikan referensi. Berikut ini list aplikasi backup data gratis di android:

10 Aplikasi Backup Data Android Terbaik & Termudah 2020


1. Google Backup

Google Backup adalah aplikasi yang tertanam dalam perangkat Android. Aplikasi ini sanggup backuping kata sandi WiFi, data aplikasi, dan juga pengaturan aplikasi. Cukup buka menu Settings → Backup & Reset untuk memakainya.

Nantinya, seluruh data yang ada di backup akan tersimpan di akun Google kamu. Untuk itu, pentingnya memiliki akun Gmail dan lakukan sinkronisasi android pada akun Gmail. Bila sudah, maka seluruh data android atau data apk akan ter-backup dengan otomatis.

2. Super Backup & Restore

Aplikasi backup berikutnya yakni Super Backup & Restore. Aplikasi besutan MobileIdea Studio ini menyajikan layanan backup data pada Android kamu. Segudang aplikasi pun ditawarkan kepada Kamu untuk melaksanakan backup data dengan cara mudah.

Caranya:

  • Download aplikasi Super Backup & Restore terlebih dulu.
  • Buka aplikasi, nantinya Kamu akan diarahkan dengan beberapa menu seperti SMS, Google Drive, dan lainnya.
  • Pilih data yang bermaksud akan Kamu backup. Misalnya ingin backup kontak, maka pilih Kontak.
  • Untuk mem-backup data dengan cara keseluruhan, pilih Backup All.
  • Terakhir klik OK dan tunggu sampai proses backup berakhir.


3. Helium-App Sync and Backup

Helium menyajikan tampilan antar muka yang lebih simpel. Selain unggul dalam kesederhanaannya, aplikasi ini pun lumayan ringan dan menawarkan fungsi backup terintegrasi yang cepat dan mudah.

Helium juga memiliki fungsi backup otomatis, beberapa data seperti yang berasal dari game pun bisa disimpan dengan cara otomatis. Aplikasi ini juga tidak terdapat iklan didalamnya sehingga akan semakin nyaman saat dipakai.

4. Titanium Backup

Untuk memakai aplikasi Titanium Backup, maka perangkat Android Kamu harus di root terlebih dulu. Hampir semua data yang ada di perangkat Android bisa Kamu backup melalui aplikasi ini.

Menariknya, aplikasi ini sanggup menjalankan backup dengan cara otomatis sesuai dengan waktu yang Kamu tentukan. Tentu akan benar-benar berguna bukan saat Kamu malas untuk melaksanakannya dengan cara manual?

5. App Backup & Restore

Aplikasi backup berikutnya yakni App Backup & Restore. Aplikasi ini menyuguhkan fungsi untuk backup aplikasi yang didapati pada hp dan juga data-data pada Android.

Cara Menggunakan App Backup & Restore:

  • Download App Backup & Restore terlebih dulu.
  • Buka aplikasi dan nantinya Kamu akan disajikan oleh macam-macam aplikasi yang didapati pada HP.
  • Selanjutnya, klik aplikasi yang bermaksud akan Kamu backup.
  • Kemudian, checklist kotak di bagian pojok kanan bawah untuk melaksanakan backup.
  • Aplikasi akan dengan cara otomatis melaksanakan backup.


6. G Cloud Backup

G Cloud Backup bisa menolong Kamu dalam melaksanakan backup data dan juga aplikasi yang ada pada android. Aplikasi ini juga menyajikan kapasitas 7GB extra 500MB. Namun, untuk Kamu yang ingin memperluas kapasitasnya, maka Kamu diharuskan untuk membayar biaya perbulan sebesar $3.99 dollar untuk kapasitas unlimited.

7. App Backup Restore Transfer

Berikutnya, datang aplikasi backup bernama App Backup Restore Transfer. Kamu akan diberi kemudahan dalam melaksanakan backup di tiap aplikasi Android yang Kamu miliki. Aplikasi ini sanggup melaksanakan backup data SMS, kontak, sampai seluruh data yang didapati di SD card. Untuk cara penggunaannya pun tergolong cukup mudah.

8. Backup Your Mobile

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Artur Zaszczyk ini memberikan kemudahan untuk Kamu dalam melaksanakan backup. Cara penggunaan dari aplikasi Backup Your Mobile pun cukup simpel. Cukup buka aplikasi dan klik tiap data yang bermaksud akan Kamu backup, kemudian klik "Mulai".

9. My Backup

Kemudian, datang aplikasi backup bernama My Backup. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 18.000 pengguna dan menyajikan kemudahan dalam mengoperasikannya.

Cara Menggunakan Aplikasi My Backup:

  • Pertama, unduh aplikasi My Backup.
  • Masuk ke aplikasi dan pilih menu New Backup.
  • Selanjutnya pilih jenis backup, Apps & Media atau Data.
  • Pilih juga untuk mem-backup dengan cara offline atau online.
  • Kemudian pilih tiap aplikasi yang bermaksud akan Kamu backup dengan melaksanakan checklist.
  • Terakhir klik OK.


10. Contacts Backup & Restore by Simpler

Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini dikhususkan untuk melaksanakan backup kontak saja. Contact Backup & Restore by Simpler ini memberikan kemudahan dalam melaksanakan backup untuk tiap kontak yang didapati pada perangkat Android.

Kamu pun bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu, Backup seluruh kontak Kamu dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini.

Demikianlah 10 deretan aplikasi backup terbaik yang bisa Kamu pergunakan untuk melakukan backup secara gratis dan mudah dan tentunya aplikasi diatas akan sangat ampuh untuk backuping data kamu. Pilihlah aplikasi yang berdasarkan Kamu nyaman untuk dipakai.

0 $type={blogger}

Posting Komentar