Selasa, 21 Januari 2020

5 Aplikasi Android Pembuat Quotes Atau Kata Bijak Terbaik & Gratis

Quotes atau Kata-kata bijak adalah sebuah kalimat yang berisikan pendapat, ide, atau gagasan seseorang. Nah, untuk Kamu yang tertarik membuat kalimat atau ucapan yang dianggap inspiratif, tentu Kamu membutuhkan aplikasi pembuat quotes. Yang menjadi masalah adalah, dengan bantuan aplikasi, quotes yang Kamu buat akan terlihat semakin menarik dibanding hanya bertuliskan kalimat saja.

5 Aplikasi Android Pembuat Quotes Atau Kata Bijak Terbaik & Gratis
Contoh Quotes

Untuk itu, lihat list aplikasi pembuat quotes terbaik versi koranspace dibawah ini yukk, cekidott

1. Quotes Creator

Aplikasi yang pertama datang dari aplikasi bernama Quotes Creator. Pada saat memakai aplikasi ini, Kamu bisa membuat kutipan inspiratif dengan ekstra desain keren dan modern. Aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali foto yang bisa Kamu sesuaikan dengan kutipan yang Kamu buat.

Dan juga, Quotes Creator juga menyajikan lebih dari 100 jenis font yang bisa kamu pakai dengan gratis alias secara cuma-cuma. Ditambah, Kamu bisa memasukkan watermark supaya quote yang Kamu buat tidak dicuri orang lain.

2. Phonto

Aplikasi pembuat Kata Bijak Selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Phonto. Aplikasi ini menyajikan 200 lebih jenis font yang bisa dipakai dengan gratis. Siapa sih yang gak suka gratisan?

Apabila kamu kurang puas dengan font yang tersedia, Kamu juga bisa menambahkan font ke dalam aplikasi ini. Namun, font yang Kamu masukkan harus berformat ttf atau otf. Tidak sebatas itu, Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran, warna, menambahkan stroke, teks, dan lain sebagainya.

3. Picture Quotes

Aplikasi pembuat quotes atau kata bijak yang ke tiga adalah Picture Quotes. Hebatnya dari aplikasi ini yakni Kamu bisa memasukkan foto dari galeri ke aplikasi sebagai latar belakang quotes. Nah, apabila Kamu tidak memiliki foto yang akan dijadikan sebagai latar belakang, jangan dulu panik. Pasalnya, aplikasi ini juga menyajikan bermacam-macam foto yang bisa Kamu pergunakan sebagai latar belakang atau background.

Dan juga, aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk mengganti jenis font, mengedit teks, menambahkan warna, dan masih banyak fitur yang lainnya.

4. Fontmania

Bagi Kamu yang aktif bermain Ig atau instagram, tidak ada salahnya untuk mencoba Fontmania. Nantinya, sesudah Kamu membuat sebuah gambar quotes, Kamu bisa membagikannya melalui Instagram. Lantaran pada Instagram sendiri didapati tagar sendiri, yakni #fontmania.

Untuk mengurangi rasa penasaran dari aplikasi itu, Kamu bisa melihat tagar #fontmania untuk mendapat beberapa contoh quotes menarik yang dihasilkan dari aplikasi gratis yang satu ini.

5. YourQuote

Bila Kamu sedang mencari aplikasi pembuat gambar kata bijak yang terbebas dari iklan, YourQuote adalah jawabannya. Dengan begini, Kamu tidak akan terganggu dari adanya iklan saat sedang membuat gambar quotes. Dan juga, aplikasi ini juga tidak sebatas dipakai untuk membaut kata dalam format gambar. Akan tetapi, Kamu juga bisa membuatnya dalam format lain seperti audio, video, dan lainnya.

Satu lagi, YourQuote juga memiliki sebuah komunitas untuk membuat kutipan inspiratif. Menarik bukan?

Cara Membuat Gambar Quotes atau Kata Bijak menggunakan Fontmania


Setelah membahas beberapa aplikasinya, berikut koranspace akan mencontohkan cara membuat quotes melalui salah 1 aplikasi di atas. Yess, di sini koranspace akan memakai Fontmania sebagai media dalam membuat kata bijak. Adapun caranya yakni:


  • Pertama-tama pastinya kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi fontmania di Google Playstore atau Apps Store.
  • Selanjutnya, buka aplikasi dan pilih menu Quotes on Background.
  • Kemudian, cari foto yang ingin Kamu jadikan background.
  • Apabila sudah selesai, maka akan tampil 3 pilihan menu, yakni Text, Photo Editor, dan Artworks.
  • Bila dirasa sudah cukup bagus, silahkan simpan dengan menekan icon "save".


Penjelasan dari 3 pilihan menu diatas:

  1. Photo Editor: Mengedit background yang Kamu gunakan.
  2. Text: Mengedit gambar quotes yang Kamu buat.
  3. Artworks: Berisi icon atau tulisan yang sesuai dengan klasifikasi.


Dengan bantuan aplikasi pembuat quotes atau kata bijak gratis dan mudah serta simpel diatas, diharapkan quotes yang Kamu buat akan terlihat semakin hidup dibandingkan hanya memakai kata-kata dalam bentuk teks saja.

0 $type={blogger}

Posting Komentar