Sabtu, 18 Januari 2020

6 Tutorial Make Up Mata Terlihat Lebih Besar Untuk Mata Sipit

Biasanya kelopak mata yang kecil adalah ciri khas dari wanita Asia. Mata sipit bisa menjadi kebanggaan tersendiri untuk seorang wanita. Namun, bisa juga menjadi boomerang saat ingin tampil lebih cantik pada saat merias wajah. Segala usaha mulai dilakukan untuk mendapatkan bentuk mata yang sesuai dengan hasrat. Ada yang ingin menjadikan kelopak matanya semakin besar atau bahkan sebaliknya menjadi semakin kecil. Yess, yang lebih-lebih adalah supaya terlihat cantik dan indah saat dipandang sebagai karakteristik mata yang benar-benar diimpikan oleh wanita. Apakah kamu juga termasuk orang yang terobsesi mempunyai mata besar?

6 Tutorial Make Up Mata Terlihat Lebih Besar Untuk Mata Sipit

Umumnya tidak hanya wanita saja, pria yang dominan tidak bermake up juga terkadang ingin menampilkan bentuk mata yang sempurna. Terkhususnya mungkin pada acara-acara tertentu yang mengharuskan orang itu berpenampilan keren. Bentuk mata asli yang sipit bisa jadi menimbulkan seseorang tidak tampil percaya diri. Tanpa adanya teknik rias yang baik penampilan menjadi kurang menarik.

Berbagai perias ternama dari kalangan artis ataupun yang sudah profesional di bidang nya pun sudah banyak membagikan tutorial dalam ber-make up. Sekolah atau kursus rias di salon atau lokasi tertentu pun banyak tersedia. Dan juga Berbagai buku tutor kecantikan online dan juga offline pun ada. Hal tersebut bertujuan supaya Kamu semakin dipermudah mendapat bentuk penampilan mata yang diinginkan. Tanpa berlama-lama lagi berikut adalah beberapa tips dan cara menggunakan make up untuk membuat mata terlihat lebih besar dan terlihat sempurna.

6 Tutorial Make Up Mata Terlihat Lebih Besar Untuk Mata Sipit


1. Kelopak Mata

Sedikit sentuhan rias pada kelopak mata Kamu bisa membentuk mata kamu. Untuk mata dan kelopak yang kecil, tepatnya dianjurkan untuk memakai eyeshadow warna terang dengan cara memoleskannya sampai tulang alis. Kamu bisa menentukan warna ungu muda, biru muda, orange, hijau, perak dan emas pada bagian kelopak mata mu. Pemilihan warna yang tepat juga bisa Kamu sesuaikan dengan tema fashion atau busana yang Kamu kenakan.

2. Sudut Mata

Sudut mata tiap orang itu berbeda-beda. Untuk mata yang kecil pada sudut mata luar cobalah untuk memakai warna eyeshadow yang gelap misalnya cokelat tua atau hitam. Mengapa? Hal tersebut bertujuan supaya terbentuknya mata kecil yang terkesan semakin ekspresif. Sedangkan untuk sudut mata di bagian luar pakailah warna yang terang untuk membuat kesan mata semakin bersih. Untuk pemilihan warnanya sendiri bergantung dirimu sendiri. Bila make up natural, Kamu bisa menentukan nuansa dari warna coklelat. Bila sebaliknya adalah untuk berpesta silahkan pilih warna yang berani seperti warna biru, hijau, dan emas.

3. Eyeliner

Eyeliner memiliki peran penting dalam membuat kesan mata Kamu menjadi lebih besar. Tentu saja berkat eyeliner bisa semakin mempertegas garis mata. Caranya pakailah eyeliner berwarna hitam di bagian tumbuhnya bulu mata dengan cara tepat. Sedangkan untuk bagian bawahnya Kamu bisa memakai definer yang berwarna putih. Perhatikan saja mata Kamu sekilas akan terkesan semakin lebar dari sebelumnya bukan?

4. Bulu Mata Palsu

Bentuk bulu mata yang sempurna juga turut menyempurnakan bentuk mata yang ideal. Saran praktis untuk Kamu cobalah memakai bulu mata palsu. Pilihlah bulu mata terbaik yang bisa membuat mata Kamu tambah mempesona. Sebaiknya sebelum akhirnya memakai bulu mata itu, rapikan bentuknya dengan manual sebentar seperti memotong bagian ujung dari kedua pasang bulu mata palsu supaya nantinya saat dikenakan tidak terkesan seperti mata jatuh.

5. Maskara

Bulu mata menjadi aset yang begitu bernilai untuk mata. Kalau tidak ada bulu mata tentu saja penampilannya tidak akan sempurna. Oleh karena itu untuk semakin melentikkan bentuk bulu mata dan juga memperluas volume nya inilah fungsi dari maskara. Bila Kamu adalah seseorang yang masih awam dalam memakai maskara caranya cukup mudah. Kamu hanya butuh menjepit bulu mata dengan mesin penjepit bulu mata lantas sempurnakan saja lagi dengan menggunakan lensa kotak yang khusus dikasih untuk semakin memberikan efek memperbesar mata kamu.

6. Percantik bentuk alis

Rias alis ini adalah teknik untuk menyempurnakan bentuk mata kamu. Kamu bisa membingkai alis dengan garis alami dari wajah kamu. Kemudian sesudah itu tambahkan gel supaya atau pomade supaya tahan lama. Dengan demikian bentuk mata Kamu sudah sempurna. Kamu akan terlihat cantik maksimal dengan perpaduan bentuk alis yang mempesona. Sebelum membuat alis, alangkah baiknya jika Kamu mencari contoh dan mode bentuk alis yang sesuai dengan riasan dan tampilan wajah kamu.

Tidak lepas dari kondisi itu, sebaiknya kenali benar-benar terlebih dulu bentuk dari mata Kamu. Sekalipun Kamu mungkin memiliki mata yang sipit dan sayu, umumnya bentuknya akan sedikit berlainan. Dan juga memiliki kekurangan yang berlainan. Kalau Kamu sudah mengetahuinya, Kamu bisa langsung mengambil langkah dengan sedikit perbedaan polalesan dan garis yang harus Kamu buat dan tekankan pada mata Kamu supaya memaksimalkan tampilannya. Selamat mencoba sis :).

0 $type={blogger}

Posting Komentar