Kamis, 16 Januari 2020

10 Emulator Android Untuk PC atau Laptop Terbaik & Ringan 2020

Sekarang ini aplikasi Android begitu bermacam-macam dan variasi bergantung fungsi dan manfaatnya. Seluruh kegiatan dan aktivitas kita bisa dibantu dengan aplikasi terbaru di HP. Nah, sebelumnya pernah kah Kamu berfikir jika aplikasi-aplikasi itu akan semakin maksimal jika kita buka dan jalankan di PC Komputer atau Laptop? Biasanya dari Kamu semua tentunya pernah berpendapat demikian untuk bisa merasakan sensasi memakai sebuah aplikasi semaksimal mungkin.

10 Emulator Android Untuk PC atau Laptop Terbaik & Ringan 2020

Apabila Kamu ingin memiliki pengalaman bermain berbagai aplikasi Android Smartphone di PC atau laptop, Namun masih memiliki spesifikasi terbatas dan pas-pasan? Jangan khawatir, beberapa software emulator populer bisa benar-benar menolong kamu. Bahkan beberapa diantaranya sudah dikatakan produk unggulan dan terbaik untuk di coba. Tentu saja jika Kamu mencobanya akan diberi kemudahan dalam bermain game Android dengan cara yang berlainan yakni memakai mouse dan keyboard. Dari sekian banyak emulator yang beredar untuk menentukannya Kamu butuh selektif. Tentu saja menentukan terlebih dulu mana emulator ringan yang baik dipakai untuk pengguna awam atau pemula.

Dan juga, tiap software memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Sebelum memakai sebaiknya Kamu harus cari tahu terlebih dulu, jika tidak ada masalah silahkan untuk memakainya. Hal tersebut dianjurkan supaya tidak terjadi kondisi yang tidak diinginkan terjadi karena ketidaktahuan. Kesesuaian antara perangkat laptop atau PC yang dipakai untuk aplikasi itu juga butuh disesuaikan. Misalnya, pastikan kelengkapan seperti RAM minimal yang dimiliki dan berapa yang dianjurkan. Lalu dari segi Prossesor minimal yang dimiliki dan berapa yang dianjurkan. Masing-masing dari aplikasi memiliki ketentuan dan syarat yang berlainan. Berikut ini koranspace akan memberikan informasi tentang emulator-emulator android di pc yang bisa dikatakan terbaik dan teringan sangat rekomended bagi kamu yang ingin menggunakan emulator android di pc dengan spek pas-pasan yuk langsung simak saja.

10 Emulator Android Untuk PC atau Laptop Terbaik & Ringan 2020


1. AMIDuOS

Aplikasi Android untuk PC yang pertama datang dari AMIDuOS. Aplikasi ini sudah menyusung konsep terbaru yang nantinya bisa mendatangkan pengalaman yang asik dalam menjalankan Aplikasi Android melalui PC. Untuk software yang 1 ini bisa dijalankan untuk hampir seluruh sistem windows dari windows 7,8 atau windows 10. Berbagai tawaran fungsi menarik ditawarkan oleh aplikasi yang 1 ini termasuk fungsi versi mobile terbaru. Sedangkan untuk kecepatannya yang berjalan di windows Kamu adalah bisa dikatakan benar-benar 100% Android. Emulator ini bisa mencukupi kebutuhan Kamu sebagai developer atau bermain game. Silahkan untuk mengunduh dan menikmati layanan gratis selama 30 hari.

2. Bluestacks

Bluestacks adalah salah 1 emulator yang termasuk dalam emulator android terbaik dan paling banyak di gunakan saat ini. Untuk bisa memakainya tanpa kendala dan lancar, setidaknya Kamu harus memiliki PC dengan spesifikasi RAM minimal sebesar 2GB. Untuk versi Bluestacks 2 terbaru sudah memiliki performa yang lebih cepat, stabil, dan juga dilengkapi berbagai fitur menarik salah 1 contohnya adalah adanya pengaturan lokasi. Sedangkan tampilnya Bluestacks 3 adalah versi pengembangan yang terbaru dari emulator Android paling popular sekarang ini. Ia juga mendapat dukungan penuh dari BlueStacks Gaming Platform yang menyajikan kenyamanan dan performa yang cepat.

3. Genymotion

Emulator android dengan kemudahan untuk seluruh developer Android dan untuk menguji sebuah aplikasi game dengan memakai beberapa perangkat sekaligus adalah Genymotion. Selama sejauh ini aplikasi software yang 1 ini bisa menjalankan emulator smartphone seperti halnya Nexus 6 dengan Android 6.0 atau
Dexus One dengan Android 4.2. Di sisi lain Genymotion bisa dikatakan sebagai alternatif terbaik untuk Bluestacks. Mengapa? Lantaran emulator kali ini sudah dibekali fitur dari OpenGL dan memiliki sifat yang lebih responsif dari pada Aplikasi Bluestacks. Genymotion memiliki 2 versi yakni versi gratis dengan fungsi yang dibatasi dan versi berbayar tetapi fungsi tidak terbatas.

4. Memu Emulator

Memu adalah salah 1 emulator yang berasal dari negara china. Walaupun masih tergolong benar-benar baru, Memu bisa benar-benar cepat sekali dalam mengambil daya tarik dan perhatian kebanyakan orang. Beberapa alasannya adalah karena emulator ini sendiri bisa diinstal pada perangkat elektronik dengan spesifikasi yang minimalis seperti di PC, notebook sampai tablet. Sayangnya Android yang bisa dipakai masih Jelly Bean. Tapi karena ini justru emulator yang 1 ini bisa menjadi benar-benar stabil.

5. Android Studio

Selanjutnya aplikasi yang tidak mau kalah adalah Android Studio. Kalau Genymotion cenderung memiliki interface yang friendly, Android studio dikembangkan untuk IDE atau Integrated development Environment yang adalah software untuk menolong dalam menciptakan software lain. Berbeda dengan Genymotion, Android studio adalah software keluaran dari Google. Walaupun demikian aplikasi ini tidak begitu gampang untuk di jalankan karena membutuhkan beberapa tahapan proses. Sedangkan untuk fungsinya bisa dipakai dengan cara gratis dan berbagai fungsi ekstra yang melengkapinya.

6. Remix OS

Berikutnya aplikasi nomer 6 adalah Remix OS. Konsep dari emulator yang tenar ini sendiri berlainan dengan kebanyakan emulator yang lainnya. Dimana pada software ini jika kebanyakan kita menjalankan sebuah emulator pada sebuah sistem operasi, tetapi untuk Remix OS dirinya sendirilah yang bakal menjadi sebuah sistem operasi. Untuk tampilan sistem operasinya itu akan ditampilkan seperti Android dengan fungsi-fungsinya. Aplikasi ini benar-benar cocok dipakai apabila Kamu mulai jenuh dengan tampilan windows dan ingin melihat PC terlihat seperti Android. Kamu bisa langsung menginstal sistem operasi Remix OS dengan gampang namun, tidak dianjurkan untuk jenis permainan yang berat.

7. ARChons

Berbeda dengan aplikasi yang sudah kita bahas diatas, ARChons memiliki konsep seperti emulator pada chrome. Jadi aplikasi software yang 1 ini sendiri memiliki bentuk seperti extension di browser google chrome. ARChons lahir untuk pertama kalinya pada saat google memutuskan untuk mulai menambahkan aplikasi pendukung di Android pada browser Google Chrome. Seorang Pengembang yang berasal dari Forum GitHub pun juga pada akhirnya menciptakan ARChons untuk tujuan menjalankan seluruh aplikasi di Android yang ada di Google Chrome.

8. Bliss

Menjadi salah 1 jenis Emulator yang berada di PC tentu saja Bliss memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan emulator yang lainnya. Selain Bliss ini datang dengan playstore bawaan yang benar-benar menolong dalam mempermudah proses instalan aplikasi, Bliss juga kini datang dengan fungsi pembaharuan yang tidak jarang dan tetap di support sampai sekarang. Walaupun demikian dia juga sudah mendukung dual boot. Sehingga Kamu bisa memakai windows Kamu dan berganti dengan Bliss dengan gampang sebagai OS tampilan Android.

9. NOX

Julukan sebagai primadona banyak gamer sekarang ini dimiliki oleh NOX. Tidak diragukan lagi soal kecepatan dan optimasi nya sudah tentu yang terunggul. Dan juga, sifat lainnya yang ringan dan performa tinggi NOX menjadikannya pilihan utama untuk sekian banyak gamer didunia. Sekarang ini dan seterusnya software yang 1 ini tetap melakukan optimisasi untuk peningkatan experience yang didapat oleh seluruh penggunanya. Disisi lain NOX juga mensupport banyak fungsi kontrol seperti keyboard sampai dengan gamepad. Keunggulan lain yang dimilikinya adalah bisa menfasilitasi Kamu untuk menjalankan banyak permainan dengan cara bersamaan, tetapi untuk itu Kamu butuh memfasilitasinya dengan kekuatan hardware yang memadai.

10. KoPlayer

Selanjutnya Software untuk aplikasi Android di PC adalah KoPlayer. Aplikasi ini menjadi salah 1 emulator dengan daya tarik khusus untuk bermain game. Aplikasi ini sudah di optimasi yang didatangkan dengan tidak main-main. Kamu akan merasakan perbedaannya sendiri saat memakainya. Selain daripada itu KoPlayer memiliki interface yang benar-benar menarik di mata karena aplikasi ini juga didukung oleh file manager yang berlainan dengan aplikasi sejenisnya. Tertarik untuk mencoba? Untuk proses penginstalannya sendiri pun lumayan gampang meskipun masih ada didapati beberapa bug.

Inilah informasi selengkapnya untuk memperlengkap pengetahuan Kamu seputar Teknologi emulator android terbaik untuk menolong dalam menjalankan aplikasi Android di laptop dan juga PC. Spesifikasi yang ringan bisa benar-benar berguna, tetapi lancar atau tidaknya emulator Android itu bergantung pada aplikasi dan spesifikasi Laptop atau PC yang Kamu gunakan. Manakah emulator android terbaik menurutmu?

0 $type={blogger}

Posting Komentar