Minggu, 05 April 2020

10 Bisnis Menjanjikan Untuk Pemula, Modal 0rp Untung Berlipat!

Memulai sebuah bisnis dari awal memang terkadang cukup menyulitkan, apalagi bagi orang yang baru berkecimpung dalam dunia bisnis. Kebanyakan dari kita sudah memiliki banyak sekali ide bisnis namun masih bingung dan ragu memilih sekiranya bisnis apa yang cocok untuk kita dan apakah bisnis tersebut akan sukses dikemudian hari untuk menghasilkan pundi-pundi uang atau justru sebaliknya. Dalam artikel ini koranspace akan membagikan 10 rekomendasi bisnis menjanjikan yang cocok buat pemula dan yang pastinya bakalan menguntungkan untuk kedepannya.

Tetapi, sebelum memulai bisnis apa yang layak dijalankan, maka kita coba untuk mengganti mindset atau pola pikir dalam diri kita, lebih-lebih untuk pemula. Banyak yang salah kaprah mengenai mindset berbisnis. Salah satunya, mengenai modal yang dibutuhkan untuk memulai berbisnis.

"Bisnis itu sulit butuh modal gede"

"Nanti kalau bisnisnya gagal bagaimana?"

"Bisnis ini kira-kira bakal nguntungin atau tidak ya"

Dan berbagai pikiran-pikiran negatif lain, padahal belum mencoba sama sekali.
Ini yang kerapkali dialami oleh pemula saat memulai berbisnis. Belum apa-apa, sudah terblok oleh asumsi negatif. Diperlukan mental seorang pebisnis untuk memulai berbisnis.

Bisnis tidak selalu bermodalkan uang sebagai yang utama. Biasanya, orang yang masih berpendapat uang itu paling utama untuk memulai bisnis, sama saja menyamakan pola pikir dengan saat berbelanja. Ada banyak bisnis untuk pemula yang menguntungkan yang bisa dikerjakan dengan tanpa memiliki modal uang. Bagaimana caranya? Salah satu strateginya adalah berpartner dengan rekan investor. Atau bisa juga menjadi reseller usaha orang lain.

Dari pada kelamaan, Yuk langsung simak saja rekomendasi bisnis untuk pemula yang menjanjikan. Bisnis apa saja kah itu?

1. Bisnis Pulsa

Cara bisnis pulsa murah
Kenapa usaha berbisnis pulsa ini di urutan pertama untuk rekomendasi bisnis menjanjikan untuk pemula? Lantaran usaha atau bisnis pulsa adalah bisnis yang gampang untuk dijalankan.

Apakah kamu menganggap untuk membuka usaha bisnis pulsa itu harus membutuhkan banyak uang? Tentu saja tidak!
Ada banyak distributor pulsa yang menawarkan bisnis pulsa tanpa harus deposit dengan nominal yang besar. Atau bahkan, Kamu bisa memulainya tanpa modal sekalipun. Contohnya seperti reseller pulsa atau bisa juga dengan cara patungan dengan orang lain, dengan begitu kamu bisa meminimalisir modal dan bahkan dengan modal 0rp selalipun alias tanpa modal.

Bisnis pulsa adalah bisnis yang tidak akan ada matinya sebab setiap harinya akan ada orang yang membutuhkannya. Apalagi di jaman sekarang ini pulsa sangat dibutuhkan sebagai sarana untuk berkomunikasi ataupun untuk berselancar di internet. Untuk jangka panjangnya kamu bisa mengembangkan bisnis ini lebih besar lagi. Misal, kamu bisa membuka server pulsa sendiri atau bisa juga dengan membuka konter kecil-kecilan.

2. Bisnis makanan / kuliner

Ide bisnis makanan online
Bisnis ini sangat cocok buat kamu pebisnis pemula yang hobi memasak. Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis menjanjikan, namun dalam praktiknya kamu memang harus mengeluarkan sedikit-banyak uang atau modal untuk memulainya. Yang kemudian modal tersebut akan digunakan untuk membeli bahan-bahan dan peralatan memasak.

Jangan pusing dengan lahan atau tempat yang akan digunakan untuk memulai berbisnis kuliner, karena kembali lagi, di era digital ini semua bisa dilakukan di internet termasuk mempromosikan kulinermu di media sosial seperti facebook, whatsapp, instagram, blog, dan lain-lain atau bisa juga mempromosikan melalui marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Yang paling penting dalam bisnis ini adalah citarasa, inovasi dan ciri khas makanan yang kamu jual, jadi kamu harus totalitas dan kreatif agar masakan kamu bisa menarik banyak pembeli ya..

3. Bisnis Laundry

Modal bisnis laundry
Apakah memulai bisnis laundry sekarang masih menjanjikan? Tentu saja masih!

Di era sekarang ini, banyak sekali orang yang membutuhkan jasa yang satu ini. Dikarenakan kesibukan orang-orang jaman sekarang membuat waktu sekecil apapun terasa sangat berharga. Tentu orang-orang sibuk tidak akan mau menghabiskan waktunya untuk mencuci pakaiannya atau memang karena capek sehingga tidak sempat mencuci.

Lalu berapa modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis laundry ini?
Jawabannya tergantung pada skala bisnis laundry itu sendiri. Bisnis ini memang akan sedikit banyak memakan biaya tapi jika dilihat dari prospek kedepannya, peluang kamu akan mendapat untung berlipat ganda itu sangat besar.

4. Bisnis Jasa Pengetikan dan Percetakan

Ide bisnis rumahan jasa ketik
Bisnis tidak melulu harus tentang modal, ada juga bisnis yang bisa kamu lakukan bahkan kamu hanya perlu dirumah saja. Bermodalkan komputer atau laptop dan skill menulis dan mengetik kamu bisa menghasilkan pundi-pundi uang, bahkan tanpa koneksi internet sekalipun(jika memang tidak ada koneksi internet).

Jasa pengetikkan dan pencetakkan, bisnis ini akan lebih berkembang apabila lokasinya berdekatan dengan kampus atau sekolah. Yang terpenting, Kamu bisa memberikan pelayanan prima untuk pelanggan maka akan banyak pelanggan yang berdatangan.

5. Bisnis Fashion

Bisnis pakaian yang menguntungkan
Bisnis Fashion juga merupakan jenis peluang bisnis untuk pemula yang menjanjikan lo! Apapun segmen pelanggannya, bisnis fashion tetap akan berjalan dengan baik asalkan memiliki strategi yang tepat.

Kamu bisa memulai bisnis fashion ini dengan gampang bahkan tanpa modal sekalipun. Cukup menjadi seorang reseller atau dropshipper untuk penyuplai fashion, modal 0rp pun tetap akan bisa berbisnis. Cara memasarkannya pun ada banyak jalan, misalkan melalui sosial media Ig, Fb, WA atau menjual di website jual beli online seperti Shopee, Tokopedia, Elevania dan Bukalapak.

6. Bisnis Dropship Peralatan Rumah Tangga

Peluang bisnis menguntungkan
Peluang bisnis untuk pemula yang menjanjikan berikutnya adalah bisnis dropship untuk peralatan rumah tangga. Kamu tidak butuh memiliki barang dulu supaya bisa menjual. Cukup menjual barang dari supplier. Dengan begitu bisnis ini akan tetap bisa berjalan meski hanya ber modal 0rp tanpa modal, namun tentu saja di iringi dengan niat dan motivasi yang kuat.

7. Bisnis Jasa Les Private

Ide bisnis modern saat ini
Bila Kamu seorang yang memiliki keahlian di bidang pelajaran tertentu  misalkan misalkan kimia, matematika, fisika dan lain-lain, maka jasa les privat mata pelajaran bisa jadi peluang bisnis untuk pemula yang menjanjikan.

Lantaran ini termasuk bisnis jasa, maka pelayanan kepada pelanggan termasuk yang terpenting. Dibutuhkan juga skill negosiasi untuk memasang tarif les private kepada pelanggan.

8. Bisnis Online

Cara menjadi bisnisman
Perkembangan internet yang begitu pesat saat ini, menjadikannya banyak sekali peluang bisnis online yang menjanjikan didalamnya . Ada banyak jenis peluang bisnis online untuk pemula.

Kamu pun tidak butuh memiliki banyak tekanan, waktu yang tersita banyak, dan sulitnya datang ke kantor. Kamu pun bisa mengerjakan usaha atau bisnis ini di rumah.

Apa saja yang bisa dimulai dalam berbisnis online? Banyak sekali, misalkan jasa desain, menjadi penulis artikel, jasa SEO(Search Engine Optimization), pembuatan website, dan lain-lain.

9. Bisnis Sanggar Senam

Cara cepat kaya dengan berbisnis
Jika kamu memiliki skill atau keahlian dalam bidang senam, maka manfaatkanlah keahlianmu itu untuk menjalankan bisnis sanggar senam mu sendiri.

Bisnis yang satu ini memang membutuhkan ruangan atau tempat untuk kamu melatih senam, namun tidak akan terlalu membutuhkan tempat yang luas, bahkan bisa saja kamu memakai satu ruangan di rumah kamu.

10. Bisnis Game Center dan Rental PS (PlayStation)

Bisnis modal kecil untuk banyak
Sebuah bisnis yang nampaknya tidak pernah redup dari dunia hiburan adalah bisnis rental PS dan Game Center, karena peminatnya yang sangat banyak. Kamu bisa memulai menjalankan rental PS di rumah, jika memiliki modal yang besar kamu juga bisa membuka game center sendiri.

Itu dia beberapa rekomendasi bisnis usaha untuk pemula yang menjanjikan, tentu masih banyak sekali jenis-jenis bisnis selain yang disebutkan diatas, kamu tinggal memilih saja bisnis apa yang cocok untuk kamu dan tentunya menghasilkan untung berlipat lipat.

Yang terpenting adalah konsisten dan tetap fokus apapun jenis usaha mu. Semoga bermanfaat dan suskses selalu..

0 $type={blogger}

Posting Komentar