Minggu, 15 Maret 2020

10 Aplikasi Al-Quran Lengkap + Terjemahan & Tajwid

Di zaman modern ini, Al-Qur'an tidak hanya tersedia dalam bentuk kitab, melainkan juga tersaji dalam bentuk aplikasi. Hal tersebut tentu akan benar-benar menolong buat Kamu yang sedang bepergian tetapi terlupa untuk membawa Al-Quran. Untuk itu, di kesempatan kali ini koranspace akan memberikan informasi seputar aplikasi Al Quran terbaik yang bisa dipakai pada perangkat android, laptop maupun komputer atau PC.

10 Aplikasi Al-Quran Lengkap + Terjemahan & Tajwid

1. Aplikasi Al-Quran Indonesia

Aplikasi Al-Quran ini adalah aplikasi buatan asli Negara kita dan dinamai dengan Al-Quran Indonesia. Dengan memakai aplikasi ini, Kamu bisa membaca Al-Quran baik dengan cara landscape dan juga portrait.

Ditambah juga dengan terjemahannya akibatnya Kamu bisa semakin gampang memahami makna dari ayat yang sedang kamu baca. Dan juga, Kamu juga bisa memberikan donasi sekitar 20 ribu untuk menghilangkan iklan pada aplikasi ini. Nantinya, uang yang Kamu donasikan itu semuanya akan disumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Selain mendapat manfaat dari alquran yang berada di android kamu juga bisa sekaligus berzakat bukan? Jika tertarik dengan aplikasi ini kamu bisa mengunduh atau mendownloadnya secara gratis di Google Play Store.

2. Aplikasi Quran Pro Muslim

Aplikasi Al-Quran berikutnya adalah Quran Pro Muslim. Aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang elegan dan juga rangkaian fitur-fitur yang menarik. Salah satunya yakni pengguna bisa mendengarkan Al-Quran yang dilantunkan oleh pembaca terbaik dunia misalnya Syeikh Saad Al-Ghamidi, Abdul Rahman Al-Sudais, Syeikh Mishary Rashid Al-Afasy, dan sebagainya. Quran Pro Muslim ini bisa di unduh di playstore melalui smartphone Android kesayangan kamu.

3. Aplikasi Quran for Android

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa Kamu unduh memakai perangkat Android kamu. Quran for Android mengusung tampilan dengan konsep gelap terang akibatnya menimbulkan mata Kamu tetap nyaman saat membacanya.

Dan juga, didapati fungsi seperti pengulangan audio yang bisa disesuaikan, pencarian surat dan juga ayat dengan cara mudah, dan lainnya. Ditambah dengan tafsir atau terjemahan dalam lebih dari 20 bahasa.

4. Aplikasi MyQuran Al-Quran dan Terjemahan

MyQuran Al-Quran dan Terjemahan terbukti tidak hanya tersaji pada platform komputer atau PC saja, tetapi Kamu juga bisa memakainya pada perangkat Android. Aplikasi ini mengusung desain yang simple dan gampang untuk dibaca. Tidak heran jika aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 100 ribu orang pengguna.

Fitur yang tersemat pun tidak kalah hebatnya. Selain dari terjemahan, Kamu juga bisa melaksanakan pencarian surat atau ayat dengan cepat. Pengguna pun bisa menyimpan ayat terakhir yang sudah dibaca sebagai penanda, dengan begini tentu akan benar-benar berguna saat bermaksud akan melanjutkannya.

5. Aplikasi Al-Quran Tafsir & Per Kata

Bukan hanya sekedaar bacaan Al-Quran, aplikasi ini juga menawarkan terjemahan baik dengan cara langsung dan juga tiap kata. Dan juga, Kamu bisa mendengarkan lantunan Al-Quran seluruh Qori melalui audio.

Tidak hanya itu saja, pengguna juga akan dimudahkan dalam membaca Al-Quran berkat adanya tajwid. Kamu juga bisa menyisipkan catatan pada tiap ayat sesuai dengan kebutuhan berkat adanya fungsi note.

6. Aplikasi Al-Quran (Gratis)

Aplikasi bernama Al-Quran ini ditawarkan kepada Kamu dan bisa di unduh gratis. Pada saat pertama kali menjalankan aplikasi ini, Kamu akan disuguhkan dengan tampilan yang simple dan gampang dibaca.

Dan juga, saat Kamu sudah menentukan surat yang akan dibaca, maka akan langsung disajikan pilihan style untuk membacanya. Namun, terjemahan pada aplikasi ini masih memakai bahasa Inggris.

7. Ayat King Saud University (Komputer atau laptop)

Selanjutnya, Kamu bisa menggunakan Ayat KSU (King Saud University) melalui perangkat PC atau laptop kamu. Al-Quran digital ini menyajikan dukungan 20 bahasa, termasuk bahasa indo.

Dan juga, Ayat KSU ini menyediakan salinan dari Mosshaf Al-Madina, Mosshaf Al-Tajwid dan Mosshaf Warsh. Kamu bisa menggunakan dengan cara online dan juga offline hanya dengan mengunjungi situsnya.

8. Aplikasi Zekr (Komputer atau Laptop)

Aplikasi Al-Quran berikutnya yakni Zekr. Aplikasi ini tersedia pada PC dan ditawarkan dengan gratis. Dan juga, aplikasi ini juga menyediakan bermacam-macam bahasa berlainan dengan fungsi yang lengkap.

Tidak hanya unggul dalam bahasa, Zekr juga memudahkan penggunanya dalam mencari surat dan juga ayat Al-Quran. Para Qori ternama pun siap diperdengarkan untuk kamu.

9. Aplikasi Al-Quran Mushaf Madinah

Selain membacanya, aplikasi Al-Quran bernama Al-Quran Mushaf Madinah juga menyajikan lantunan seluruh qori yang bisa Kamu dengarkan. Untuk pencarian lafadz nya pun sangat mudah, kamu hanya perlu sisipkan lafadz yang ingin Kamu cari dalam bahasa Arab.

Pengguna juga diberi kemudahan untuk bisa mengganti warna ditiap lafadz Al-Quran yang Kamu inginkan. Tentu akan benar-benar menarik bukan?

10. Aplikasi My Quran Indonesia (Komputer atau Laptop)

Quran digital bernama My Quran Indonesia yang bisa Kamu unduh pada PC atau lepi. Software ini memiliki desain yang indah dan elegan, tetapi tetap nyaman saat dipakai untuk membaca.

Selain dari tampilannya, didapati juga tajwid berwarna dan lengkap dengan terjemahannya. Kamu juga bisa menentukan jadwal untuk membaca Al-Quran melalui notifikasi dari software itu.

Itu dia 10 aplikasi Al-Quran 30 Juz yang bisa Kamu unduh di laptop dan juga android secara free alias gratis namun ada juga yang berbayar dengan fitur yang lebih di per lengkap. Semoga bermanfaat

0 $type={blogger}

Posting Komentar