Kamis, 16 Januari 2020

10 Umpan Pancing Ikan Air Tawar Terbaik, 100% Strikee

Memancing adalah salah 1 kegiatan yang menghibur. Bagi kebanyakan orang bahkan sudah menganggapnya sebagai sebuah kesukaan dan kegemaran. Nah, kegiatannya ini bisa dilakukan berdasarkan habitat dan jenis ikannya. Untuk bisa sukses memancing, kamu setidaknya sebagai pemancing harus tahu umpan mancing seperti apa yang bagus dan ganas untuk ikanmu nanti.

10 Umpan Pancing Ikan Air Tawar Terbaik, 100% Strikee

Biasanya sebagai pemancing pemula, mengetahui cara memancing jitu adalah yang terpenting. Apalagi umpan dengan cara biasa tidak cukup, jika demikian Kamu butuh melatih kesabaran untuk bisa mendapat sasaran. Ada yang membaut umpan dari berbagai bahan campuran dan ramuan yang katanya benar-benar disukai oleh ikan. Benarkah demikian?

Baik yang baru atau sudah lama menyukai kegiatan memancing, Mari cari tahu petunjuk dan trik manjur menggunakan umpan yang bagus dalam memancing. Dengan mencoba mencari informasi nya dengan cara saksama Kamu akan dibantu mendapat sensasi memancing yang seru dan memuaskan. Selengkapnya simak artikel dibawah ini.

10 Umpan Pancing Ikan Air Tawar Terbaik, 100% Strikee


1. Lumut

Umpan yang pertama adalah lumut. Umumnya umpan yang 1 ini lebih cocok untuk ikan nila. Selain karena gampang dalam pencarian, lumut juga bisa dikatakan benar-benar jitu untuk memancing keluarnya ikan nila dari persembunyiannya. Namun, untuk itu tidak seluruh jenis lumut bisa dimanfaatkan untuk memancing ikan nila yang liar.

Jenis lumut yang benar dan bagus adalah lumut yang biasa dijumpai di bebatuan, selokan dan sawah. Tahukah Kamu jenis lumut ini akan memiliki ciri tekstur yang begitu lembut dan berwarna hijau yang cerah akibatnya akan membuat ikan nila liar sekalipun tertarik untuk menghampirinya.

2. Mie Instan

Pernah memakai mie instan untuk memancing? Tahukah Kamu mie instan adalah salah 1 produk umpan yang manjur seperti untuk ikan nila. Umpan yang 1 ini bisa Kamu pergunakan sebagai umpan utama atau hanya sebagai alternatif apabila pakan utama ikan habis atau susah untuk membeli atau mencarinya lagi.

Bagaimana cara membuat umpan dari mie instan?


Pertama Kamu bisa siapkan kuning telur ayam, air hangat dan mie instan. Selanjutnya campur seluruh bahan. Air panas berfungsi untuk membuat mie instan lebih pulen sementara kuning telur adalah memberikan kesan bau amis dan sebagai daya tarik untuk ikan.

3. Cacing

Nah, jika untuk jenis umpan yang 1 ini mungkin Kamu sudah tahu dan kerap memakainya. Cacing adalah salah 1 umpan yang manjur pada umumnya. Khususnya ikan nila benar-benar menyukai yang namanya cacing. Ikan nila sendiri adalah termasuk dalam jenis ikan pemakan segala yang bisa memakan bermacam-macam jenis umpan.

Untuk jenis cacing yang bisa dijadikan pilihan adalah cacing yang berasal dari sawah atau cacing air dan cacing dari pohon pisang yang sudah busuk. Sedangkan untuk cacing tanah tidak banyak dipakai karena ciri teksturnya kurang mumpuni. Cacing tanah semakin alot dan ukuran yang besar.

4. Belalang

Selanjutnya yang masuk klasifikasi umpan terbaik untuk ikan tawar adalah belalang. Belalang bisa dipakai dan manjur untuk memancing ikan gabus. Selain manjur untuk mendapat ikan incaran kamu, untuk mendapat belalang pun tidaklah terlalu sulit. Karena binatang yang 1 ini benar-benar gampang di dapatkan di persawahan, perkebunan, taman dan lain-lain.

5. Jangkrik

Kurang lengkap jika pada pembahasan kali ini tidak ada jangkrik sebagai bahan utama pakan umpan untuk ikan pada saat memancing. Hewan yang umumnya memiliki suara yang merdu dikala sepi ini memang sudah tidak asing lagi. Umumnya jangkrik sudah dipakai untuk memancing ikan predator lainnya. Menggunakannya pun benar-benar gampang dimana hanya butuh mengaitkan ekor jangkrik pada mata kail pancing.

6. Ikan Wader

Apakah Kamu tahu jenis ikan wader? Ini adalah salah 1 klasifikasi umpan terbaik lainnya. Ikan ini bisa Kamu temui di sungai dengan banyak jumlahnya. Ciri-ciri menonjolnya adalah ukurannya yang lumayan kecil. Lantaran ukurannya yang kecil inilah yang nantinya bisa memikat ikan predator air tawar. Nah, kondisi yang butuh diperhatikan saat ingin memakai ikan wader adalah pastikan bahwa ikannya masih hidup.

Mengapa ikan wader harus tetap dalam kondisi hidup saat digunakan sebagai umpan mancing?


Alasannya adalah karena ikan wader bisa berenang dan menarik perhatian dari si ikan predator itu untuk bisa dimangsa. Kamu cukup mengaitkan mata kail ke punggung ikan wader saja.

7. Ulat daun pisang

Nah, ikan gabus kebanyakan suka dengan ulat daun pisang. Segera sesudah Kamu memakai ulat daun pisang ini, maka bisa dipastikan ikan gabus akan menghampiri pancingan kamu. Selain karena gampang di dapat, ulat jenis ini memiliki daya tarik tersendiri untuk seluruh ikan-ikan predator. Kamu hanya butuh mengaitkan mata kail di bagian belakang ekornya, berikutnya sudah siap dipakai untuk memancing.

8. Katak kecil

Katak kecil umumnya kerap kali bisa di temui di lingkungan desa sekitar, misalnya di sawah atau lingkungan dekat sungai. Tidak butuh jauh-jauh mencari umpan yang jitu jika dilokasi Kamu saja sudah banyak katak kecil. Hanya saja, jika ingin menggunakan katak sebagai umpan maka baik dipakai pada malam hari.

Untuk penggunaannya adalah dengan cara mengaitkan mata kail di bagian mulai belakang ekornya dan sifatnya menggantung. Bila bisa usahakan katak itu dalam kondisi yang masih hidup. Tujuannya supaya katak itu masih bisa bergerak dan menarik perhatian ikan-ikan untuk memangsa sang katak.

9. Anakan ikan mas

Ikan mas selain enak dimakan, karakteristik dan cirinya yang berwarna cerah memang adalah salah 1 daya tarik untuk ikan mas. Nah, siapa sangka ikan mas kecil bisa dijadikan sebagai umpan yang manjur dan jitu untuk memancing ikan predator lainnya yang besar. Carilah anak ikan mas lantas kaitkan kail ke tubuh si ikan. Kalau bisa kaitkan saja di bagian punggungnya, hal ini memungkinkan si ikan tetap hidup dan masih bisa berenang bebas.

10. Umpan tiruan atau buatan

Nah, selain umpan manjur lainnya yang sudah kita bahas di poin sebelumnya, umpan buatan atau tiruan tidak kalah manjur untuk Kamu jadikan sebagai pilihan. Walaupun hanya dikatakan sebagai umpan tiruan tapi memang tidak bisa dianggap remeh. Selain manjur umpan ini termasuk dalam klasifikasi umpan yang awet dan bisa dipakai berkali-kali. Bentuknya yang identik dengan ikan asli akan menggoda ikan predator untuk segera menyantap.

Inilah uraian singkat terkait bagaimana umpan yang Kamu gunakan bisa menjadi daya tarik manjur untuk seluruh ikan supaya segera menyerbu pancingan kamu. Jangan ragu untuk terapkan dan buktikan sendiri manfaatnya. Berbagai umpan yang dijelaskan diatas benar-benar jitu dan layak untuk dicoba. Semoga dapet banyak Strikee ya kak :)

0 $type={blogger}

Posting Komentar