Rabu, 23 September 2020

Apakah Emilia adalah Satella? Alasan Perubahan Sifat Emilia di Eps.11

Banyak penonton yang mengira bahwa Emilia adalah Satella karena kelakuan anehnya di episode 11. Tunggu dulu, disini saya pastikan bahwa Emilia dan Satella adalah dua orang yang berbeda. Lalu mengapa Emilia terlihat seperti Satella? Seperti yang kita tahu sebelumnya, diceritakan bahwa Satella adalah sosok orang yang sangat tergila gila dan mencintai Subaru sampai sampai dia memberikan kekuatan Return by Death kepada Subaru.

Emilia dan Satella

Alasan perubahan kepribadian Emilia tidak lain adalah karena saat ini Emilia sedang gila, gila dalam artian memang benar-benar literally gila, ada beberapa faktor penyebab menggilanya Emilia, berikut penjelasannya.

1. Puck tidak muncul meskipun Emilia sudah berusaha memanggilnya

Absennya Puck merupakan pukulan telak terhadap kesehatan mental Emilia. Karena bisa dibilang selama ini Puck lah yang menemani Emilia sedari kecil, setidaknya Puck lah yang bertanggung jawab atas gaya rambut Emilia yang selalu terlihat terawat dan stylish saat adanya dirinya. Dengan hilangnya sosok Puck, tentunya akan membuat Emilia merasa sangat sedih dan khawatir. 

Disini saya tidak akan menjelaskan penyebab menghilangnya Puck, karena mungkin akan menjadi spoiler.

2. Kepergian Subaru

Subaru yang sudah mengetahui tentang ancaman kedatangan Elsa di Mansion melalui pengulangan sebelumnya membuatnya ingin menyelamatkan Rem dan kawan-kawan. Alih-alih ingin menyelamatkan Rem, subaru meninggalkan Emilia "sendiri" di Sanctuary.

Bagi Emilia, Subaru adalah satu satunya orang yang dapat dia percayai selain Puck, meskipun diceritakan bahwa Subaru sudah membuatkan surat pamit untuknya, namun ternyata surat tersebut tidak sampai ke tangan Emilia.

Hal ini semakin memperburuk kesehatan mental Emilia yang saat itu sedang berusaha menyelesaikan ujian Sanctuary.

3. Ujian Sanctuary

Orang yang meyakinkan Emilia untuk menyelesaikan ujian Sanctuary tidak lain adalah Subaru. Subaru sangat yakin Emilia dapat menyelesaikan ujian tersebut dan membebaskan penduduk Sanctuary.

Menghilangnya Subaru membuat Emilia berpikir bahwa mungkinkah subaru kecewa terhadapnya? Mengingat belum ada satupun ujian yang terselesaikan olehnya. 

Emilia pikir, dengan mencobanya terus menerus dan selama dia berusaha yang terbaik mungkin Subaru akan datang kembali kepadanya. Disisi lain, setiap kali Emilia melakukan ujian Sanctuary, dia akan dihadapkan dengan trauma masa lalunya yang mengerikan.

Jadi dengan semua tekanan mental yang dialami Emilia, wajar saja jika dia menjadi frustasi dan akhirnya menjadi gila. Namun jangan khawatir, Subaru pasti akan melakukan sesuatu untuk menyelamatkan Emilia dengan kekuatan Return by Death miliknya.

0 $type={blogger}

Posting Komentar