Senin, 13 April 2020

Cara Pakai Whatsapp PC Terbaru Menggunakan Web & Aplikasi

Bagaimana cara mengunakan whatsapp di PC atau Laptop? Apakah ada aplikasi whatsapp PC? Bagaimana cara mengatasi tidak bisa scan kode QR di Whatsapp web?
Jika kamu sekarang ini sedang mencari informasi seputar cara pakai whatsapp pc atau whatsapp web, maka kamu sedang berada di blog yang tepat karena di artikel ini koranspace akan membahasnya secara lengkap dan terbaru tentunya.

Cara Pakai Whatsapp PC Terbaru Menggunakan Web & Aplikasi

Sebagai informasi buat yang belum tahu, aplikasi whatsapp tidak hanya bisa digunakan di smartphone android saja, kamu juga bisa menggunakan whatsapp di PC atau laptop dengan cara yang terbilang cukup mudah, yaitu hanya dengan mengunjungi via web nya atau bisa juga dengan menginstall apk whatsapp PC langsung di komputer kamu.

Lalu pertanyaannya, bagaimana sih tutorial masuk whatsapp menggunakan pc atau laptop? Cara mengatasi kode QR tidak muncul atau kode QR tidak bisa di scan di Whatsapp web?, silahkah simak saja tutorial lengkapnya dibawah ini ya.

Cara Pakai WhatsApp PC


1. WhatsApp Web

Cara memakai whatsapp di pc yang pertama adalah melalui whatsapp web, yang kamu butuhkan untuk mengakses whatsapp web ini hanyalah dengan menggunakan web browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, UC Browser atau lainnya. Cara ini terbilang cukup mudah karena kamu tidak akan perlu lagi menginstall atau perbarui whatsapp seperti pada apk whatsapp di android.

Perhatian: Cara memakai whatsapp web di PC ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah mempunyai akun WhatsApp di Android.

Cara masuk WhatsApp Web di PC:


  • Pertama, buka link berikut web.whatsapp.com di PC atau laptop mu
  • Kemudian buka akun Whatsapp mu yang ada di ponsel android
  • Tap icon "tiga titik" yang berada di bagian kanan atas smartphone.
  • Pilih Whatsapp Web
  • Setelah itu kamera scan barcode akan muncul dengan sendirinya
  • Arahkan kamera androidmu ke kode QR yang ada di PC
  • Tidak butuh waktu lama, Whatsapp Web di PC akan secara otomatis masuk ke dalam akun WhatsApp mu.


Kekurangan WhatsApp Web:


  • Harus menggunakan akun yang ada di Smartphone
  • Setiap kali mau membuka whatsapp web, kamu harus login terlebih dahulu dengan men-scan ulang kode QR


Kelebihan WhatsApp Web:


  • Ringan dan lancar untuk digunakan, karena hanya perlu membuka web browser
  • Tidak perlu install ataupun update apk whatsapp
  • Bisa diakses di segala sistem operasi, baik itu windows, linux, debian, mac dan lainnya.


2. Aplikasi WhatsApp PC

Cara menggunakan Aplikasi whatsapp di PC
Cara kedua untuk bisa memakai whatsapp di pc adalah dengan menggunakan aplikasi atau software whatsapp versi PC. Tidak seperti WhatsApp Web, aplikasi whatsapp PC ini mengharuskan kamu untuk mendownload dan menginstall nya terlebih dulu sebelum menggunakannya. Kabar baiknya, di aplikasi whatsapp PC ini kamu tidak harus login atau men-scan code QR setiap hendak ingin masuk ke WA. Cukup sekali login saja, maka whatsapp di PC siap digunakan untuk chattingan sepuasnya.

Cara menginstall Aplikasi WhatsApp PC


  • Kunjungi link berikut https://www.whatsapp.com/download/.
  • Pilih versi PC kemudian download
  • Setelah selesai download, selanjutnya tinggal buka file hasil download tadi dengan cara klik kanan > pilih "Run as Administrator"
  • Setelah itu akan muncul icon WhatsApp sebagai tanda installasi telah berhasil.
  • Klik icon WhatsApp setelah itu akan masuk ke halaman whatsapp installer.
  • Setelah selesai, selanjutnya tinggal melakukan scan kode QR dari android mu
  • Tak butuh waktu lama, apk whatsapp PC siap untuk digunakan


Kenapa Kode QR tidak bisa di Scan di WhatsApp PC?

Tidak bisa scan kode QR Whatsapp web

1. Periksa Koneksi Internet

Sebelumnya periksa dulu koneksi internet, apakah koneksi internet sudah dalam kondisi stabil di kedua perangkat baik di Android maupun di PC.

2. Kamera Android Kotor

Lensa kamera android yang kotor menjadi salah satu penyebab kode QR tidak bisa di scan karena kode QR yang di tangkap oleh kamera haruslah jelas dan detail. Apabila kamera androidmu memiliki fitur auto fokus, maka arahkan auto fokus nya ke kode QR. Dan juga, jangan menyalakan lampu flash karena sudah dipastikan hasilnya tidak akan maksimal.

3. Monitor PC kotor

Selain kebersihan kamera, kebersihan pada monitor di PC juga harus di perhatikan. Jika layar monitormu kotor, maka kemungkinan untuk gagal scan kode QR akan semakin besar.

4. Kamera tidak mendukung

Pastikan kamera pada androidmu sudah support untuk scan kode QR. Ciri-ciri kamera yang mendukung kode QR adalah terdapat fitur auto fokus. Karena ada beberapa android lama yang kamera nya tidak mendukung untuk melakukan scan kode QR.

Itu dia tutorial lengkap mengenai Cara Pakai Whatsapp PC Terbaru Menggunakan Web & Aplikasi, sangat mudah bukan? Cara ini bisa kamu lakukan di komputer atau laptop dengan spek rendah sekalipun. Semoga bermanfaat ya..

0 $type={blogger}

Posting Komentar