Senin, 09 Maret 2020

Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu Melalui Suara & Lirik

Mendengarkan lagu kini sudah semakin gampang dengan adanya perangkat smartphone Android. Kamu bisa mendengarkan lagu tanpa harus menyimpan lagu tersebut ke dalam memory card di Android Kamu. Lantaran, kini sudah banyak sekali aplikasi streaming musik atau lagu yang menyediakan database musik yang lengkap. Namun, Kamu tentunya harus mengetahui judul dari musik itu sebelum Kamu mencari musik yang ingin Kamu dengarkan. Yang menjadi masalah, ada banyak sekali judul lagu yang sama, tapi dengan berlainan penyanyi dan juga lirik.

Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu Melalui Suara & Lirik

Nah, untuk mempermudah Kamu mendapat judul lagu yang tepat sesuai dengan lirik atau pun nada dari musik itu di hp Android kamu, maka Kamu bisa mencoba memakai 1 dari 5 aplikasi pendeteksi lagu berikut ini.

1. Aplikasi MusiXMatch

Yang pertama ini adalah aplikasi yang paling koranspace sukai, karena memang koranspace termasuk pengguna dari aplikasi ini. Kesanggupan dari aplikasi MusiXMatch ini memang lumayan banyak. Kamu bisa dengan gampang untuk mengetahui judul dari sebuah lagu atau musik yang sedang Kamu dengarkan. Dan juga, Kamu bisa memakainya untuk melacak lagu yang sedang diputar oleh teman Kamu di smartphonenya, bahkan bisa juga melalui lantunan dari suara Kamu langsung loh. Dan, jika aplikasi ini sudah bisa melacak lantunan nada-nada dan lirik dari lagu tersebut, maka aplikasi ini akan mencari lagu itu dan memutarkannya untuk kamu.

Tidak hanya sampai di situ saja kemampuan dari aplikasi ini. Aplikasi MusiXMatch ini juga bisa menampilkan lirik dari lagu, akibatnya Kamu bisa karaokean bersama teman atau pacar kamu. Tampilan dari aplikasi MusiXMatch ini pun terbilang sangatlah bersahabat dan keren. Tidak hanya melacak suara untuk mencari lagu, Kamu bisa juga menuliskan beberapa bait dari lirik lagu itu untuk bisa mendapat judul lagu yang yang Kamu inginkan dan lengkap dengan nama penyanyinya.

Untuk menggunakan aplikasi MusiXMatch ini, maka Kamu bisa menginstallnya secara gratis dengan mencarinya langsung di Google Play Store.

2. Aplikasi SoundHound

Aplikasi yang kedua ini tidak kalah hebatnya dengan aplikasi MusiXMatch di atas. Nama aplikasi ini adalah SoundHound, di mana kemampuannya bisa juga Kamu manfaatkan untuk melacak judul musik dari liriknya. Kamu hanya perlu memutar sebuah musik di TV, radio, atau pun langsung di hp Android Kamu sambil menjalankan aplikasi SoundHound ini. Setelah itu, Kamu cukup menanti beberapa saat saja, sampai aplikasi ini melacak lirik lagu yang nantinya akan menampilkan judul dari lagu tersebut. Kamu pun bisa menyanyikan langsung lirik musik itu, jika memang Kamu hanya mengingat liriknya dan nadanya di kepala kamu.

Aplikasi SoundHound memiliki tingkat akurasi tinggi dalam mencari judul lagu yang Kamu inginkan bersumberkan lirik dari musik yang diperdengarkan itu. Jadi, silahkan Kamu coba sendiri kemampuannya seperti apa dengan memasang pada perangkat Android Kamu.

Kalau Kamu berminat untuk mencoba aplikasi SoundHound ini pada perangkat Android kamu, maka silahkan Kamu install aplikasinya di Google Play Store secara gratis alias tanpa bayar.

3. Aplikasi Shazam

Tidak jauh berbeda dari 2 aplikasi sebelumnya, aplikasi Android yang bernama Shazam ini juga memiliki kemampuan untuk bisa melacak judul lagu lantas menampilkan judul lagu yang lengkap juga dengan penyanyi musiknya. Untuk interface atau cara penggunaannya sendiri, aplikasi ini lumayan gampang untuk dipahami. Kamu hanya perlu melaksanakan beberapa kali tap saja pada aplikasi tersebut, maka judul dari musik yang sedang Kamu dengarkan itu bisa diberitahukan oleh aplikasi Shazam ini.

Kamu hanya perlu memindahkan Android Kamu supaya dekat dengan sumber suara musik yang ingin dicari, misalnya speaker dari radio atau smarpthone lain. Setelah itu, aplikasi Shazam ini pun bisa mencari judul lagu dengan semakin akurat.

Lantaran, aplikasi Shazam ini sudah tersedia di Google Play Store, maka Kamu pun bisa semakin gampang untuk memasang aplikasi ini di perangkat hp Android Kamu.

4. Aplikasi SpotSearch

Aplikasi yang berikutnya ini bernama SpotSearch. Kalau Kamu melihat sekilas dari nama aplikasi ini, tentu Kamu sudah bisa menebak jika aplikasi ini ada hubungannya dengan Spotify. Ya, aplikasi ini memang berkaitan erat dengan Spotify. Lantaran, aplikasi SpotsSearch ini memang langsung terkoneksi ke database Spotify. Kamu bisa mencari sebuah musik dan juga judulnya hanya dengan mengetikkan beberapa baris dari lirik lagu nya, melalui aplikasi SpotsSarch ini.

Dan, jika aplikasi ini sudah sukses mendapat judul lagu yang dicari, maka lagu itu pun akan langsung diputar melalui Spotify. Hanya saja untuk memakai SpotSearch tentunya Kamu harus memakai aplikasi Spotify yang versi premiumnya. Tapi, jika Kamu memakai yang gratisan, aplikasi ini akan menghubungkan Kamu dengan Youtube.

Kalau memang Kamu tertarik untuk memakai aplikasi SpotSearch ini, maka Kamu bisa mendapat aplikasinya langsung dari Google Play Store.

5. Aplikasi HOUND Voice Search & Assistant

Nama aplikasi ini memang ada sedikit kemiripan dengan aplikasi ke-2 di atas yakni SoundHound. Tapi, aplikasi HOUND Voice Search & Assistant memiliki keunggulan dalam kapasitas dan performanya yang ringan. Aplikasi ini sendiri termasuk aplikasi yang lumayan nyaman dipakai. Di aplikasi ini, Kamu bisa dengan gampang untuk mengetikkan judul lagu yang Kamu inginkan, atau pun bisa juga untuk mencari judul lagu sesuai dengan lagu yang Kamu perdengarkan ke aplikasi ini.

Selain untuk bisa menampilkan judul musik yang ingin Kamu ketahui, aplikasi ini juga bisa menampilkan informasi lainnya seperti nama artis atau penyanyi, bahkan sampai biografi lengkap dari penyanyi itu. Kalau Kamu pernah memakai SIRI di iPhone atau Google Now di Android, maka Kamu tentu akan melihat tampilan yang seperti itu.

Aplikasi HOUND Voice Search & Assistant ini juga sudah bisa Kamu dapatkan langsung dari beranda Google Play Store di Android kamu.

Itu dia beberapa apk yang bisa digunakan untuk mencari atau mendeteksi judul lagu hanya dengan suara atau liriknya saja. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dan mudah digunakan yang bisa kamu dapatkan dari playstore. Semoga bermanfaat ya.

0 $type={blogger}

Posting Komentar